Daftar Isi
( UNTUK DAFTAR ISI DISESUAIKAN )
Identitas Peserta
Susunan Komponen Portofolio
A. Komponen Pengalaman Mengajar
1. pengalaman Mengajar / Lama Mengajar
No Nama Lembaga /
yayasan Tempat Mengajar Mata Pelajaran
No. SK Tahun
…..s.d…… Skor
0-10
UPTD Pendidikan Dasar SDN Kertaraharja II B. Inggris 835/38/SD/2008 2006-2010
UPTD Pendidikan Dasar SDN Pusakajaya Selatan II Guru Kelas 2010-Sekarang
2. Rencana Pembelajaran ( RPP )
Mapel Pokok Bahasan Komponen RPP Skor
0-10
a. Perumusan tujuan pembelajaran / indikatorpembelajaran.
b. Deskripsi msteri ajar
c. Skenario kegiatan pembelajaran.
d. Pemilihan sumber / media pembelajaran
e. Penilaian hasil belajar
f. Legalitas RPP
3. Penghargaan yang Relevan
No Jenis Penghargaan Tingkat Skor
0-10
1
2
B. Komponen Hasil Belajar
1. kualifikasi Akademik
Kualifikasi Akademik Tertinggi Jumlah sks yang Wajib Ditempuh
2. Pelatihan
no Nama / Jenis
Pelatihan Jumlah
jam Tingkat Penyelenggara Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
3. Prestasi Akademik
a. Karya Akademik
No Judul Jenis Kategori / tingkat Peringkat Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
b. Juara Lomba
No Nama / Jenis
Tingkat Peringkat Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
c. Pembimbingan Kepada Teman Sejawat dan atau Siswa
No Jenis Pembimbingan Tingkat Lama Pembimbingan Peringkat Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
d. Peran Serta dalam Forum ilmiah
No Nama / Jenis Forum Ilmiah Tingkat Pemakalah / Peserta Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
PENILAI DI LPTK
Komponen Sub Komponen Jumlah Skor Skor Komponen
A. Pengalaman
Kerja 1 Pengalaman Mengajar / Lama Mengajar
2 Rencana Pembelajaran (RPP)
3 Penghargaan yang Relavan
B. Hasil Belajar 1 Kualifikasi Akademik
2 Pelatihan
3 Prestasi Akademik
a. Karya Akademik
b. Juara Lomba
c. Pembimbing teman sejawat dan atau Siswa
d. Peran Serta dalam Forum Ilmiah
PENUTUP
Panduan ini merupakan acuan bagi pesert Program Sarjana (S1) Kependidikan bagi Guru Dalam Jabatan dalam menyusun Portofolio PPKHB. Portofolio PPKHB yang disusun dan diajukan peserta wajib menggambarkan pengalaman kerja dan hasil belajar yang diperoleh guru selama melaksanakan tugas.
Portofolio PPKHB dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh LPTK penyelengara untuk menetukan ekuivalensi sebagai pengurang beban studi pada program Sarjana (S1) Kependidikan bagi Guru.
Read more »
( UNTUK DAFTAR ISI DISESUAIKAN )
Identitas Peserta
Susunan Komponen Portofolio
A. Komponen Pengalaman Mengajar
1. pengalaman Mengajar / Lama Mengajar
No Nama Lembaga /
yayasan Tempat Mengajar Mata Pelajaran
No. SK Tahun
…..s.d…… Skor
0-10
UPTD Pendidikan Dasar SDN Kertaraharja II B. Inggris 835/38/SD/2008 2006-2010
UPTD Pendidikan Dasar SDN Pusakajaya Selatan II Guru Kelas 2010-Sekarang
2. Rencana Pembelajaran ( RPP )
Mapel Pokok Bahasan Komponen RPP Skor
0-10
a. Perumusan tujuan pembelajaran / indikatorpembelajaran.
b. Deskripsi msteri ajar
c. Skenario kegiatan pembelajaran.
d. Pemilihan sumber / media pembelajaran
e. Penilaian hasil belajar
f. Legalitas RPP
3. Penghargaan yang Relevan
No Jenis Penghargaan Tingkat Skor
0-10
1
2
B. Komponen Hasil Belajar
1. kualifikasi Akademik
Kualifikasi Akademik Tertinggi Jumlah sks yang Wajib Ditempuh
2. Pelatihan
no Nama / Jenis
Pelatihan Jumlah
jam Tingkat Penyelenggara Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
3. Prestasi Akademik
a. Karya Akademik
No Judul Jenis Kategori / tingkat Peringkat Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
b. Juara Lomba
No Nama / Jenis
Tingkat Peringkat Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
c. Pembimbingan Kepada Teman Sejawat dan atau Siswa
No Jenis Pembimbingan Tingkat Lama Pembimbingan Peringkat Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
d. Peran Serta dalam Forum ilmiah
No Nama / Jenis Forum Ilmiah Tingkat Pemakalah / Peserta Skor
0-10
1
2
3
Jumlah
PENILAI DI LPTK
Komponen Sub Komponen Jumlah Skor Skor Komponen
A. Pengalaman
Kerja 1 Pengalaman Mengajar / Lama Mengajar
2 Rencana Pembelajaran (RPP)
3 Penghargaan yang Relavan
B. Hasil Belajar 1 Kualifikasi Akademik
2 Pelatihan
3 Prestasi Akademik
a. Karya Akademik
b. Juara Lomba
c. Pembimbing teman sejawat dan atau Siswa
d. Peran Serta dalam Forum Ilmiah
PENUTUP
Panduan ini merupakan acuan bagi pesert Program Sarjana (S1) Kependidikan bagi Guru Dalam Jabatan dalam menyusun Portofolio PPKHB. Portofolio PPKHB yang disusun dan diajukan peserta wajib menggambarkan pengalaman kerja dan hasil belajar yang diperoleh guru selama melaksanakan tugas.
Portofolio PPKHB dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh LPTK penyelengara untuk menetukan ekuivalensi sebagai pengurang beban studi pada program Sarjana (S1) Kependidikan bagi Guru.